May 6, 2009

Membuat Shortcut Shut Down

Proses shutdown dikendalikan oleh sebuah program khusus yg bernama shutdown.exe. Program ini terletak di dalam folder C:\windows\system32. Dengan mengklik ganda file ini, windows akan secara otomatis akan di-shutdwon. Agar proses shutdown anda berjalan cepat dan mudah, buatlah sebuah shortcut untuk shutdown, sehingga anda cukup mengklik ganda shortcut tsb jika ingin mematikan kompi anda. Caranya adalah :
1. Klik kanan pada desktop kemudian pilih new > shortcut
2. Akan muncul jendela pop up create shortcut, pada tab type the location of item ketikan : shutdown.exe -s -t 00 [ shutdown.exe(spasi)-s(spasi)-t(spasi)00 -- nol ]. 00 = adalah waktu tunggu shutdown dalam detik, angka ini dapat anda isi sesuai dengan keinginan anda.
3. Jika sudah klik next, dan beri nama untuk shortcut anda, misalnya : udahan, matiin, dsb
4. Klik finish
5. Agar lebih menarik, gantilah icon shortcut anda, dengan klik kanan shortcut, kemudian pilih properties, klik tab shortcut kemudian klik tombol change icon, cari icon kesayangan anda --- jika sudah klik OK

Nah, sekarang jika anda ingin men-shutdown windows cukup klik ganda icon anda, maka windows anda akan ter-shutdown dengan cepat.

Have fun, Bro !!!

No comments:

Post a Comment

thanks for your comment